Posted in Islami

Khazanah Allah Subhaanahu wata’aala


Pernahkah kita berfikir dan merenung bahwa:

Jumlah ikan di lautan tidak pernah habis walaupun setiap hari jutaan nelayan menangkapnya dan siapakah yang sanggup memberinya makan setiap harinya. Padahal para nelayan hanya menangkap dan memakannya tanpa mau tahu untuk memberinya makan.
Setiap hari manusia memotong ayam dan memakan telurnya, sudah berapa milyar telur dan ayam yang kita makan? Tetapi ternyata jumlah ayam dan telur tidak habis-habis.
Daging kambing sangat digemari oleh manusia. Setiap hari berapa juta kambing-kambing di seluruh dunia ini disembelih dan dimakan dagingnya? Tapi pernahkah kita mendengar kambing musnah populasinya? Ternyata daging kambing dalam berbagai variasi pengolahan dan hidangan (disate, digoreng, kambing guling, soto kambing, dll.) setiap hari kita temui di mana-mana.
Itulah bukti luasnya khazanah (gudang kekayaan Allah Subhaanahu wata’aala). Setiap sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia untuk keperluan hidupnya pasti disediakan oleh Allah Subhaanahu wata’aala sekaligus dengan jaminan ketersediaannya dalam jumlah yang tidak akan berkurang. Ayam tadi meskipun prosentase yang dipotong misalnya 60%, maka Allah Subhaanahu wata’aala mungkin akan menghidupkan ayam yang lain dengan prosentase di atas 60%. Begitu pun halnya dengan kambing dan ikan di laut. Manusia hanya diperintahkan belajar dari kehadiran makhluk-makhluk lainnya agar semakin tumbuh rasa syukur dan tertanam keyakinan bahwa urusan rezeki menjadi hak mutlaq Sang Ar-Rozaq, Allah Subhaanahu wata’aala

One thought on “Khazanah Allah Subhaanahu wata’aala

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s