Posted in Islami

Bangkai Agama


Makhluk hidup yang sudah tidak ada ruhnya (nyawa) dinamakan bangkai. Dan nilai suatu bangkai sangatlah rendah. Secantik apa pun seorang wanita kalau sudah jadi bangkai (mayat) turunlah nilainya ke titik paling rendah, hina dan tak berarti apa-apa. Hari ini keadaan pada penghujung akhir zaman kehidupan manusia di muka bumi ini pun seperti demikian. Karena tidak ada manusia yang mau berusaha untuk menghidupkannya maka bangkai agama banyak berserakan di mana-mana. Bangkai shalat, bangkai silaturahmi, bangkai da’wah, bangkai sedekah, bangkai akhlaq dan banyak bangkai-bangkai agama yang lainnya yang dahulunya hidup pada zaman Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam dan para sahabatnya kini sudah wafat karena tidak ada yang mau menghidupkannya kembali.

Sekarang?? Banyak sekali orang-orang Islam yang tidak shalat, silaturahmi mati bersama menguatnya budaya masyarakat yang individualistis (mementingkan dirinya sendiri), sedekah menjadi mayat seiring sikap bakhil dan serakah yang tampil mengemuka, da’wah menjadi jenazah bersamaan dengan munculnya semangat ta’asub (fanatisme/ashabiah terhadap golongan). Akhlaq hanya jadi cerita apik dan episode kehidupan Nabi dan Sahabatnya tanpa bisa ditiru dan diamalkan.
Pendek kata, di satu tempat bangkai-bangkai agama berserakan di hadapan kita dan di tempat yang lainnya sikap cinta dunia dan takut mati (al-wahn) sedang mempertontonkan kejelekannya. Siapa di antara anda yang peduli???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s