Posted in Islami

Almarhum Gito Rollies


Cerita dari Asma Diana waktu wawancara dengan Almarhum Gito Rollies 

Setelah almarhum Gito Rollies mendapat hidayah. beliau aktif dakwah seperti sahabat yaitu dari kampung ke kampung, kota ke kota, negara ke negara. Almarhum pengen sekali dakwah jalan kaki di Pakistan. Pendek kata, beliau tidak diizinkan dikarenakan beliau belum terbiasa. Tapi tetap saja beliau mendesak akhirnya beliau keluar 1 tahun dengan jumlah 7 orang dari Pakistan yang 1 orang cuma dari Indonesia. Wahai Asma, iklim di Pakistan itu panas sekali, lebih-lebih kalau di musim panas, sleeping bed bisa meleleh.

Waktu saya keluar 1 tahun itu, di tengah perjalanan saya nyeletuk bicara itu pengen banget makan tempe, tapi mustahil di cuaca kayak gini, mana ada tempe. Singkat kata, kami singgah di masjid pegunungan. Ketika waktu ashar, tiba-tiba ada ketua KBRI Pakistan sengaja datang karena tahu saya berada di sana untuk memastikan saya sehat, apa yang terjadi di sana. Beliau itu ternyata bawa tempe. Subhanlloh, baru saja ngomong, Allah sudah kabulkan. Aku juga bingung dengan kejadian ini.

Yang lebih mengherankan lagi, aku keluar di sebuah desa yang tidak ada listrik. Rumah hanya terbuat dari tanah liat 3 sampai 4 meter persegi. Pada saat jaulah, kami silaturahim ke rumah-rumah untuk mengajak orang sholat di masjid. Cuacanya sangat panas. Tiba-tiba ane nyeletuk, coba kalau ada Coca-cola. Di saat kami di sebuah rumah, waktu kami akan pergi, tuan rumah menyuruh kami untuk menunggu. Apa yang terjadi, tuan rumah membawa Coca-cola yang dingin, Subhannalloh.

Setelah itu saya ditegur sama pimpinan, kalau meminta sesuatu itu: hidayah. Mulai dari situ aku selalu berdoa agar Allah beri hidayah. Dengan hidayah kita bisa menjadi asbab hidyah bagi seluruh alam.

Tinggalkan Balasan

